Selasa, 02 April 2019

Jual Kain Tenun Blanket Harga Murah

Jual Kain Tenun Blanket Harga Murah


Secara harfiah arti kata “Blanket” dalam Bahasa Inggris berarti selimut. Nama ini sesuai dengan kharakteristik kain tenun satu ini yang tebal dan mirip selimut. Secara fisik, kain tenun blanket memiliki bentuk dan sifat fisiknya yang berbeda, oleh karena itu, proses pembuatan kain tenun blanket terbilang cukup sulit. Proses pembuatan kain tenun blanket dihasilkan dari alast tenun buka mesin (ATBM) sehingga memakan waktu yang relatif lama dibanding kain tenun khas jepara lainnya.



Kain tenun blanket ini memang awal mulanya digunakan sebagai selimut untuk menghangatkan badan. Secara fisik, kain tenun blanket  mempunyai kenampakan agak tebal, namun tetap nyaman untuk dipakai sebagai busana. Kainnya memiliki tekstur yang halus dan tentunya mempunyai daya tarik tersendiri bagi para penggemar tenun tradisional. Tak heran Kain tenun blanket ini menjadi salah satu produk unggulan kota Jepara.

Motif kain tenun blanket beraneka ragam, pada umumnya motif motif yang melekat pada kain blanket ini antara lain : motif flora (tumbuhan), fauna (hewan), dan figuratif (tokoh atau manusia). Kain tenun blanket berukuran 120 cm x 250 cm dengan bahan katun grade A. Dengan demikian Kain tenun Blanket mempunyai nilai jual yang cukup tinggi.


Tips Merawat Kain Tenun Blanket

Umumnya kain tenun blanket berbahan 100% benang katun, kain katun ini memiliki beberapa keunggulan diantaranya Permukaan kain lembut, kuat dan tidak berbulu, Kain katun kuat dan tidak mudah robek, tidak mudah menyusut pada saat dicuci. Selain itu, kain katun sangat nyaman dipakai, lembut dikulit, dan tidak mudah luntur.



Berikut ini adalah tips mudah dalam merawat dan menyimpan kain tenun Blanket  :


  • Tahap pencucian : Kain katun sebaiknya tidak dicuci dengan mesin karena dapat membuat serat kapas menjadi kusut. tetapi lebih baik dicuci tangan, kucek kain dengan lembut. Hindari penggunaan detergen, sebaiknya gunakan detergen khusus kain tenun. jangan direndam terlalu lama, lebih baik direndam dengan air hangat. Gunakan pelembut setelah mencuci.
  • Tahap penjemuran : Jauhkan kain dari jangkauan matahari langsung. Jemur kain ditempat yang teduh atau hanya angin-anginkan saja pada saat menjemur.
  • Tahap penyetrikaan : Jangan menyetrika dengan suhu yang terlalu panas. Lebih baik jika kain dibalik ketika menyetrika supaya warna tak cepat pudar.
  • Tahap penyimpanan : Kain katun sebaiknya tidak dilipat tetapi digantung saja supaya tidak kusut.


Informasi Harga Jual Kain Tenun Blanket Kualitas Premium
Silahkan Hubungi Kami :

TELP / SMS / WA : 0821.3343.3766
Jaminan Kain Tenun Blanket Premium Dengan Harga Murah



-
kata terkait,
fungsi tenun blangket, harga kain tenun blangket, Harga tenun blangket, jual kain tenun blangket, jual tenun blangket, Kain blanket, kain tenun blangket, kain tenun blangket jepara, kain tenun khas jepara, keistimewaan kain tenun blangket, keunggulan tenun blangket, manfaat kain tenun blangket, sejarah tenun blangket, tenun blangket, tenun blangket khas jepara,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar